Senin, 06 Juli 2015

AKU TAK PERDULI

Karya: Muhammad Ridwan. S

Aku tak peduli seperti apa kamu saat ini,
Aku ingin tau untuk apa kamu merasa sakit,
Dan jika kamu berani bermimpi bertemu,
Ketenangan, kerinduan dihatimu.
Aku tak peduli berapa umur kamu,
Aku ingin tau bahwa kamu bukan orang yang bodoh.
Untuk Cintamu , untuk impianmu,
Untuk petualangan hidup.
Aku tak peduli dari mana kamu berasal,
Aku ingin tau apa kamu telah bangkit dari kesedihan diri kamu sendiri.
Jika kamu telah dibukakan tentang arti sakit kehidupan,
Atau malah layu dan tertutup karena takut rasa sakit lebih lanjut.
Aku ingin tau apa kamu bisa duduk dengan rasa sakit,
Bersamaku atau sendiri.
Tak bisa bergerak,
Untuk bersembunyi, menghilangkan atau memperbaikinya.
Aku ingin tau jika kamu bisa dengan senang,
Bersamaku atau sendiri.
Jika kamu bisa berdansa dengan bebas,
Dan membiarkan kebebasan mengisimu dari ujung rambut sampai kaki.
Tanpa ingat kita harus hati-hati, bersikaplah realistis,
Atau ingatlah keterbatasan manusia.
Aku tak peduli tentang semua ceritamu,
Aku ingin tau jika kamu bisa tak mengecewakan,
Dan jujur pada diri kamu sendiri.
Jika kamu dapat memikul tudingan penghianatan,
Dan tidak menghianati diri kamu sendiri.
Aku ingin tau jika kamu bisa setia dan dapat dipercaya.
Aku ingin tau jika kamu dapat melihat keindahan,
Bahkan ketika tak indah setiap hari,
Dan jika kamu dapat sumber kehidupan,
Dari kehadirannya.
Aku ingin tau jika kamu bisa terus hidup bersama semangat,
Kamu dan aku.
Dan masih berdiri di pinggir pantai,
Dan berteriak kepada ombak laut lepas,
"Semangatttt..!"
Aku tak peduli dimana kamu tinggal,
Dan seberapa banyak harta yang kamu miliki.
Aku ingin tau apa kamu bisa bangun,
Setelah malam yang penuh kesedihan dan putus asa,
Lelah dan terluka pada tulang,
Dan untuk melakukan yang terbaik.
Aku tak peduli tentang siapa kamu,
Bagaimana kamu bisa berada disini.
Aku ingin tau apa kamu akan bisa berdiri,
Di tengah api kehidupan bersamaku,
Dan tak ada kata untuk mundur.
Aku tak peduli dimana, apa atau,
Dengan siapa kamu belajar.
Aku ingin tau apa yang membuat semangat,
Dan yang mendukungmu dari dalam,
Ketika semuanya menjauh pergi.
Aku ingin tau jika kamu bisa sendiri,
Dengan diri kamu sendiri.
Dan jika kamu benar-benar ingin tetap terjaga,
Disaat sedang kosong.
Aku tak peduli,
Aku ingin tau kalau kamu punya semangat,
Belajar menjadi yang terbaik,
Percaya kepada Tuhan.
Dengan doa dan usaha,
Dan tunjukkan kepadaku tentang itu semua,
Bahwa kamu Bisa.